MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 ANJATAN

Cara Sharing File Dengan Wireless Tanpa Koneksi Internet


Assalamu'alaikum, kali ini saya akan memberikan tutorial cara share file lewat wireless, atau tanpa koneksi internet. Yaps langsung saja, berhubungan saya sudah ujian praktik bahasa Inggris, kita TKP :)

Pertama kita matikan antivirus yang memproteksi file kita, dan selanjutnya yang anda harus lakukan adalah membuka lokasi penyimpanan file yang akan anda share, kamudian kita klik kanan pada folder / file tersebut, lalu kita pilih Share With > Specific People , dengan catatan jangan dilakukan kepada folder atau file yang berada di direktori C:/ , karena taku akan adanya virus atau yang usil menghapus file system32 , dan itu akan berakibat fatal, alias windows nya celeng / error.


Lalu kita pilih Everyone > Pilih Premission Levelnya " Read/Write"
Tunggulah beberapa saat, setelah selesai akan muncul dialog bahwa folder anda sudah ter sharing, setelah itu langkah selanjutnya adalah klik start button dan ketikan " adhoc " pada search bar, dan pilih menu yang muncul, yang bergambar PC / monitor yang banyak. Ketika muncul jendela baru, klik saja Next.
Selanjutnya kita isi kolom yang kosong, network name di isi sesuai selera anda, dan untuk keamanan, tidak usah di isi, tapi terserah anda sih :), setelah itu Next lagi. Tunggu sebentar dan jika sudah ada dialog " ready to use " berarti sudah siap pakai :)
Selanjutnya kita tinggal menggunakan laptop lain dan klik pada icon wireless / wifi. kemudian cari nama komputer yang tadi di share dan klik connect sampai terhubung.
Selanjutnya kita buka My Computer > Pilih Network / Jaringan > Refresh sampai terdeteksi .
Setelah sudah terdeteksi klik nama PC yang share file tersebut, dan bukalah, maka file / folder yang berada pada PC lain akan bisa di akses lewat PC yang lain tanpa menggunakan kabel, melainkan Nirkabel / Wireless. dengan demikian kita bisa trasnfer file, berbagi file tanpa menggunakan media flashdisk / kabel dan sejenisnya. selamat mencoba :)

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat, salam Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan.
Wassalam.








0 comments:

Post a Comment

 
Terimakasih atas kunjungan anda, bagi kami 1 kunjungan dari anda sangat berarti bagi kami. Bagi yang mau menjadi pengisi blog ini bisa hubungi 085 864 655 600 atau bisa menghubungi kami secara langsung, khusus anak Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan. :)