MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 ANJATAN

Cara Share Koneksi Internet



Assalamu'alaikum :) kali ini saya akan berbagi cara share koneksi internet :) langsung intinya saja.


Cara share koneksi internet dari usb modem menjadi wifi :
ada dua cara, yaitu cara manual, tanpa software , dan cara kedua menggunakan software.

1.  cara pertama : dengan catatan windows 7 only ! , karena windows 8 caranya ribet , harus ngatur ini itu, langsung saja, klik pada task bar yang bergambar connection ( tempat mo login ke wifi ) , lalu klik kanan, pilih Open Network & Sharing Center, lalu pilih setup a new connetion or network, selanjut nya pilih yang paling bawah, yaitu setup a wireless ad hoc ,klik saja next dan selanjutnya pada network name isi dengan nama koneksi yang anda inginkan, misal ( Multimedia Hotspot ), untuk security deffault saja, dan  pada security key, ketik lah pass yang anda inginkan,,misal ( multimedia ) dan next, tunggu sebentar, lalu akan ada tulisan apakah ingin di on kan sharing jaringannya, klik ON dan lihat pada PC teman anda sinyal ( Multimedia Hotspot ) sudah muncul, silahkan masukan password nya dan surfing in the web !

2. cara kedua menggunakan software, lebih praktis dan mudah, tapi cara ini biasa nya bikin pc anda lemot, ntah kenapa sering nge hang -_- , sangat mudah sekali karena tinggal install, jalankan dan tinggal isi nama wifi dan pass, lalu bisa share sama teman anda, dengan catatan kuota modem anda harus banyak, karena klo gak ada kuota, ya lemot deh :D
adapun softwarenya, seperti Win Hotspot, Virtual Router , dan sebagainya, silahkan anda cari sendiri, jika males harap hubungi saya :)

0 comments:

Post a Comment

 
Terimakasih atas kunjungan anda, bagi kami 1 kunjungan dari anda sangat berarti bagi kami. Bagi yang mau menjadi pengisi blog ini bisa hubungi 085 864 655 600 atau bisa menghubungi kami secara langsung, khusus anak Multimedia SMK Negeri 1 Anjatan. :)